Pelatihan Pembuatan Produk Unggulan Desa Mangar

Foto Bersama Ibu-Ibu PKK dan KKN 58 UTM

28 Juli 2018, diselenggarakannya kegiatan pelatihan pembuatan produk unggulan sebagai salah satu bentuk dukungan dari tim KKN 58 UTM terhadap “Gerakan Pemberdayaan Perempuan Mandiri” yang dicanangkan oleh Camat Tlanakan sebagai program kerja utama dan sebagai langkah awal dalam pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mangar.

Suasana Pelatihan Produk Unggulan

Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari ibu-ibu PKK beserta masyarakat desa Mangar. Sedangkan yang menjadi pembicara atau narasumber berasal dari anggota tim KKN 58 UTM. Antusias masyarakat dalam penyambutan produk unggulan dapat diacungi jempol. Ketepatan waktu kehadiran juga turut serta memacu jalannya kegiatan dengan lancar dan khidmat.

Suasana Proses Pembuatan Produk Unggulan


Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan rentetan acara oleh MC, kemudian disusul sambutan oleh Koordinator Desa (Kordes) tim KKN 58 UTM dan Ketua Ibu PKK Desa Mangar. Setelah itu barulah sesi penyampaian materi oleh perwakilan anggota tim KKN 58 UTM yaitu Saudara Abdul Latif Arifuddin dan Saudari Fitri Dian Anggraini.. Materi-materi yang disampaikan meliputi proses produksi, analasis biaya-laba, dan proses pemasaran serta ketentuan perundangan-undangan terkait penggunaan bahan tambahan dalam produk dan pendirian industry rumah tangga.
Share on Google Plus

About KKN 58 UTM 2018

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments:

Posting Komentar